Bedah Buku Tokoh “Zaini Abdullah”

Sumberpost.com | Banda Aceh – Kegiatan bedah buku Dokter Zaini Abdullah Pejuang Rakyat yang ditulis oleh Murizal Hamzah berlangsung di teater Museum Safwan Idris UIN Ar-Raniry, Kamis (12/1/2017).

Dalam buku tersebut, penulis bercerita mengenai perjalanan hidup seorang Zaini Abdullah atau yang akrab disapa dengan Dato’ Zaini sejak beliau menyelesaikan kuliah hingga mendapat gelar Dokter dan ikut bergerilya di hutan bersama pasukan Gerakan Aceh Merdeka hingga beliau menjadi Gubernur Aceh beberapa waktu lalu.

Asnawi Kumar mengatakan, buku tersebut belum menceritakan tentang sosok seorang Dato’ Zaini secara menyeluruh. Karena menurutnya, ia memiliki perjalanan dan kisah hidup yang panjang untuk ditulis dalam sebuah buku biografi.

“Secara keseluruhan memang buku ini sudah cukup baik dan mengunakan kata-kata yang mudah dipahami, singkat dan lugas. Apalagi memang background penulis yang merupakan seorang jurnalis,” tuturnya

Sementara Wakil Rektor III UIN Ar-Raniry, Syamsul Rijal, dalam kesempatan yang sama menyampaikan bahwa buku yang baik adalah buku yang memang tidak sempurna, sehingga nanti akan ada kesempatan bagi penulis buku lainnya untuk melengkapi ketidaksempurnaan itu.

Diakhir acara, Zaini Abdullah menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi luar biasa kepada pihak kampus UIN Ar-Raniry dan kepada penulis yang sudah memuat kisah hidupnya kedalam sebuah buku biografi.[]

Sara Masroni

Mungkin Anda Menyukai