Mahad UIN Wisudakan Mahasantri Angkatan IV

Sumberpost.com | Banda Aceh – Mahad Al-Jamiah UIN Ar-Raniry Banda Aceh adakan yudisium dan wisuda mahasantri angkatan keempat pada Rabu malam, (11/01/2017), di Gedung Auditorium Ali Hasyimi kampus tersebut.

Menurut ketua panitia, Chandra Maulana agenda tersebut merupakan kegiatan rutin bagi mahasantri.

“Yudisium dan wisuda merupakan acara rutin semester bagi mahasiswa yang mengikuti program mahad. Sebelumnya ada beberapa perlombaan antar asrama, seperti nasyid, drama, pidato bilingual, opini dan tahfidz,” jelas Chandra.

Mahasantri yang diwisuda berjumlah 1.030 orang dari total 1.300 mahasantri yang sudah mendaftar dan mengikuti program mahad.

Kepala mahad, Nurchalis Sofyan mengatakan bahwa program mahad angkatan keempat gelombang I tahun ini kemampuan mahasantri dalam tahsinul quran sangat meningkat. Ia juga mengatakan alumni mahad semester lalu memiliki prestasi tingkat nasional pidato bahasa Inggris dan tahsinul quran.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Rektor dan seluruh dekan di lingkungan UIN Ar-Raniry serta tamu undangan lainnya dan dimeriahkan oleh beberapa tampilan nasyid dan drama dari para mahasantri.[]

Husna Azizah

Mungkin Anda Menyukai