FOPMAT Gelar Simulasi SBMPTN di Wilayah Aceh Tengah

Sumberpost.com | Banda Aceh – Organisasi yang dibentuk mahasiswa asal Aceh Tengah di Banda Aceh, Forum Pendidikan Mahasiswa Aceh Tengah (FOPMAT) menggelar simulasi SBMPTN di wilayah Tengah. Event ini merupakan kegiatan tahunan FOPMAT.

Kegiatan tersebut digelar pada tiga kabupaten. Pada 22 Januari 2017, simulasi SBMPTN digelar di Aceh Tengah dan Bener Meriah, kemudian dilanjutkan pada 24 Januari 2017 di Aceh Tenggara.

Acara yang bertajuk uji kompetensi masuk Perguruan Tinggi Negeri itu di selenggarakan untuk para pelajar SMA dan sederajat.

Ketua panitia, M. Fichri mengatakan, kegiatan itu berhasil menjaring 850 lebih peserta yang merupakan pelajar SMA. Dengan rincian 450 peserta di Aceh Tengah, 270 peserta di Bener Meriah, 130 peserta di Aceh Tenggara.

Nantinya, setelah mengikuti simulasi itu, peserta dapat melihat sejauh mana kemampuan mereka untuk bersaing pada jurusan dan PTN favorit mereka.

Di samping itu, bagi tiga orang yang mendapatkan nilai tertinggi nantinya akan diberi hadiah berupa Bimbingan Belajar Masuk PTN gratis dan potongan Bimbel gratis di SSC Banda Aceh.

FOPMAT sejatinya fokus dengan dunia pendidikan di wilayah Tengah. Mereka berpandangan, pendidikan merupakan pilar utama yang sangat penting dalam pembangunan.

“Hanya dengan pendidikan, kita bisa mengubah taraf hidup dan memutus mata rantai kemiskinan,” ujar Ketua FOPMAT, Ferah Yosantia. [ahf]

April Apriani | Foto: Zuhri Noviandi

Mungkin Anda Menyukai