UMS Adakan Kunjungan ke UIN

Sumberpost.com | Banda Aceh – Universiti Malaysia Sabah (UMS) Yayasan Dakwah Islamiah Malaysia (YADIM) Zon Sabah dan Majlis Belia Sabah (MBS) mengadakan kunjungan ilmiah pusat Islam ke Universitas Islam Negeri Ar-raniry, Jum’at (27/1/2017).

Kunjungan tersebut guna mendapatkan informasi tentang pelajaran dan pelaksanaan syariat islam di Aceh. Selain itu, mereka juga akan mengadakan misi kemanusiaan dengan memberi bantuan kepada korban gempa dan anak yatim.

Pengarah Pusat Islam UMS, Muhammmad Suhaimi Taat mengatakan akan memulai misi pertama pada bulan September mendatang, yaitu berupa program penerapan syariat Islam dan pertukaran pelajar selama satu semester.

Ridwan, Wakil Dekan I Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) mengatakan agar tercapainya tujuan tersebut, UMS akan bekerjasama dengan FSH di bidang tri darma perguruan tinggi.

Ia juga berharap dengan ada kunjungan ini bisa lebih menguatkan pelaksanaan syariat Islam di Aceh.

“Dengan kunjungan ini diharapkan bisa menguatkan lagi pelaksanaan syariat Islam di Aceh dan bisa saling bertukar pikiran tentang syariat islam itu sendiri,” jelasnya. [rya]

Ridia Armis

Mungkin Anda Menyukai