Alumni MAN Meulaboh Sosialisasi Jalur Masuk Perguruan Tinggi

Sumberpost.com | Aceh Barat – Ikatan Alumni MAN Meulaboh I (IKAMSA) di Banda Aceh menggelar sosialisasi pendidikan tentang jalur masuk ke perguruan tinggi kepada 120 murid kelas tiga Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Meulaboh I pada Senin (30/1/2017) di aula sekolah setempat.

Ketua alumni MAN Meulaboh, Mufti Akbar menjelaskan, sosialiasi tersebut bertujuan memberikan gambaran dan motivasi kepada adik-adik siswa kelas tiga yang akan menamatkan pendidikan dalam waktu dekat ini.

“Sosialisasi ini dimaksudkan untuk memberikan gambaran tentang perkuliahan dan trik memilih jurusan yang akan mereka ambil saat masuk perguruan tinggi,” kata Mufti Akbar, Senin (30/1) di Aula MAN Meulaboh I.

Dalam kegiatan itu, para alumni memberikan orientasi kuliah, jalur masuk perguruan tinggi, strategi memilih jurusan, dan berbagi pengalaman kuliah di luar negeri serta cara memperoleh beasiswa.

“Alumni kita yang sedang menempuh studi di Italia yaitu Jusmaidi dan di timur tengah, Muhayatsyah juga ikut berbagi pengalaman diluar negeri,” katanya.

Di samping itu, kegiatan sosialisasi tersebut juga untuk mempererat jalinan silaturrahmi antar pelajar MAN Meulaboh dengan para alumni.

“Kita berharap melalui kegiatan ini siswa-siswi MAN Meulaboh semangat untuk melanjutkan studi ke perguruan tinggi. Jangan merasa terbeban dengan biaya kuliah karena pemerintah menyediakan berbagai beasiswa untuk calon mahasiswa yang berprestasi nantinya,” harapnya. [Rilis]

Mungkin Anda Menyukai