PPs UIN Tetapkan Ketua dan Sekretaris Prodi Baru

Sumberpost.com | Banda Aceh – Program Pascasarjana (Pps) UIN Ar-Raniry menetapkan ketua dan sekretaris pada program studi baru dilingkungan kampus tersebut. Hal itu tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Rektor nomor Un.08/R/Kp.07.6/127/2017 yang ditandatangani oleh Prof. Farid Wajdi Ibrahim.

Direktur PPs UIN Ar-Raniry, Prof. Rusjdi Ali Muhammad, usai menyerahkan SK kepada para ketua dan sekretaris prodi pada Selasa (31/1/2017) mengatakan, PPs UIN Ar-Raniry telah mendapatkan izin sesuai dengan SK Dirjen Pendidikan Agama Islam Kemenag RI untuk mengembangkan dari beberapa konsentrasi menjadi prodi.

Sebelumnya hanya ada tiga program studi, dua pada program doktor dan hanya satu pada program magister dengan beberapa konsentrasi dibawahnya, namun saat ini konsentrasi tersebut telah ditingkatkan, yaitu ada enam prodi yang baru.

“Pada hari ini, di program pascasarjana dilakukan penyerahan SK rektor kepada enam ketua dan sekretaris prodi baru. Pada kesempatan itu juga dilakukan pengukuhan para ketua dan sekretaris prodi yang lama, karena ada beberapa dilakukan penyegaran,” ujarnya.

Kepada para ketua dan sekretaris yang telah diberi kepercayaan tersebut, diharapkan dapat langsung bertugas, karena tugas utama yang yang harus mereka siapkan adalah menyiapkan bahan untuk akreditasi dari masing-masing prodi. Dalam waktu dekat ini akan hadir tim asesor dari BAN PT Jakarta.

“Para ketua dan sekretrais ini umumnya masih muda, semoga dengan semangat ini ke depan pascasarjana UIN Ar-Raniry akan semakin maju dan berkembang, salah satunya agar terus mempromosikan kepada fakultas-fakultas asal, serta ke kampus-kampus luar, karena mungkin belum bnyak yang mengetahui tentang prodi-prodi baru di pasca UIN ini,” kata Prof Rusjdi.

Sementara itu, Wakil Direktur Salman Abdul Muthalib menyebutkan, SK tersebut telah dikeluarkan sejak 11 Januari 2017, antara lain adalah Salami diangkat sebagai ketua prodi S3 Pendidikan Agama Islam, sekretarisnya Sri Rahmi.

Salman menambahkan, untuk prodi S2 diangkat Agusni Yahya dan Muhammad Zaini sebagai ketua dan sekretaris prodi Ilmu Al-Quran dan Tafsir, Muhammad Siddiq dan Arifin Abdullah pada prodi Hukum Keluarga, Anton Widyanto dan Syarifah Dahliana pada prodi Pendidikan Agama Islam, Hafas Furqani dan Fahmi Yunus pada prodi Ekonomi Syariah.

Selanjutnya, Abdul Rani Usman diangkat sebagai kepala dan Azman sebagai sekretaris prodi S2 Komunikasi dan Penyiaran, dan Moch. Fajrul Falah dan Syamsul Bahri, sebagai ketua dan sekretaris prodi Pendidikan Bahasa Arab. [Rilis]

Foto: Istimewa

Mungkin Anda Menyukai