Masjid Kampus UIN Pasang CCTV

Sumberpost.com | Banda Aceh – Setelah sekian banyak jatuh korban dalam satu tahun terakhir, Masjid Fathun Qarib akhirnya dipasang delapan CCTV. Kamera pengintai tersebut dipasang disetiap sudut tembok yang rawan kehilangan.

“Mulai Oktober 2016 lalu, setiap bulannya ada tas jamaah berisi laptop hilang,” kata Agusni Yahya, Ketua BKM Masjid Fathun Qarib saat ditemui, akhri Januari 2017 lalu.

Tas itu dicuri ketika jamaah melaksanakan sedang salat di Masjid Fathun Qarib UIN Ar-Raniry, Banda Aceh. Pencurian tas berisi laptop sudah terjadi sejak awal 2016 lalu dan mulai sering terjadi tiga bulan terakhir menjelang 2017.

Agusni mengungkapkan, para pelaku pencurian berkedok sebagai jamaah masbuq dan hendak melaksanakan salat. Setelah melihat para pemilik tas tengah khusuk mengerjakan salat, mereka melancarkan aksi dengan memilih tas yang terasa berat, karena yang demikian kemungkinan besar berisi laptop.

Salah seorang korban yang kehilangan sepeda motor Vario Putih dengan nomor polisi BL 4698 IB ditempat tersebut, Mar’ie Alfarisky berharap, kedepan keamanan kampus harus ditingkat lagi.

Kemudian pada malam hari disekitar masjid juga diberi lampu penerang, supaya para pencuri tidak lagi leluasa dan jamaah bisa menjadi agak tenang, kata Mar’ie

“Dengan pemasangan CCTV ini, semoga kedepan pelaku meresahkan para jamaah selama ini dapat tertangkap dan segera diproses oleh pihak yang berwajib,” ujar Mar’ie. [ahf]

Sara Masroni | foto: istimewa

Mungkin Anda Menyukai