Jelang PIONIR, UIN Kunjungi Dinas Terkait

Sumberpost | Banda Aceh – Setelah ditetapkan sebagai tuan rumah Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset (PIONIR) ke VIII, Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry terus berbenah melakukan berbagai persiapan, salah satunya menjalin silaturrahmi dengan pemerintah dan dinas-dinas terkait.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Ar-Raniry, Syamsul Rijal, disela-sela kunjungan pada Selasa, (7/2/2017) mengatakan bahwa panitia PIONIR 2017 UIN Ar-Raniry telah melakukan kunjungan silaturrahmi ke Kantor Walikota Banda Aceh dan diterima langsung oleh Plt. Walikota, Hasanuddin Ishak, di ruang kerjanya. Ini merupakan kunjungan balasan dari UIN Ar-Raniry, dimana sehari sebelumnya Plt. Walikota telah berkunjung ke kampus tersebut.

“Kunjungan ini adalah salah satu agenda penting panitia dalam melakukan persiapan terlaksananya Pionir tahun ini,” ujarnya.

Syamsul menambahkan, dalam pertemuan tersebut Plt. Walikota Banda Aceh juga meminta kepada UIN Ar-Raniry untuk menyampaikan apa yang menjadi kendala dan hal-hal yang dibutuhkan oleh panitia PIONIR. Hal tersebut dikhususkan pada kedatangan para wakil rektor bidang kemahasiswaan dan kerjasama Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri se-Indonesia, dalam agenda PIONIR nantinya.

“Dalam pertemuan itu juga dibahas terkait dengan fasilitas antar jemput tamu selama acara berlangsung, baik dari bandara ke penginapan dan arena kegiatan,” kata Syamsul yang juga Ketua Panitia Pionir.

Selain itu, tim juga bersilaturrahmi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh dan disambut langsung oleh Asnawi di ruang kerjanya. Dalam pertemuan itu, Kadispora juga menyebutkan mengenai rencana untuk membantu penyelesaian pembangunan lapangan Futsal di Kampus UIN Ar-Raniry. [Rilis]

Foto: Nat Riwat

Mungkin Anda Menyukai