Wakil Rektor: UIN Harus Juara Umum di Pionir 2017

Sumberpost.com | Banda Aceh – Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama UIN Ar-Raniry, Prof. Syamsul Rijal menyatakan, UIN Ar-Raniry harus siap sebagai tuan rumah sekaligus menjadi juara umum dalam event nasional Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni dan Riset (PIONIR) VIII tahun ini.

Menurutnya, memperjuangkan UIN Ar-Raniry hingga berhasil dipercaya menjadi tuan rumah PIONIR tahun ini juga tidak mudah, karena harus bersaing dengan UIN Malang, IAIN Raden Intan Lampung dan IAIN Purwokerto yang juga ingin menjadi tuan rumah.

“Untuk itu, tahun ini kita harus benar-benar maksimal,” kata Syamsul dalam rapat koordinasi bidang kemahasiswaan di Aula Rektorat UIN Ar-Raniry, Senin (20/02/2017).

Perlu sinergisitas antara pihak mahasiswa dan pihak rektorat dalam menyukseskan agenda nasional dua tahunan itu. Ia meminta kepada lembaga mahasiswa seperti dewan dan senat mahasiswa untuk segera menyiapkan license officer yang akan mendampingi kontingen dari daerah dalam agenda tersebut nantinya.

“Cari dan rekrut mahasiswa yang benar-benar bertanggung jawab dan kompeten sebagai license officer nanti. Jangan buat malu nama kampus kita,” ujarnya.

Ketua Dewan Mahasiswa UIN Ar-Raniry, Nurul Ikhsan berharap, mahasiswa terus dilibatkan dalam setiap event yang digelar di UIN Ar-Raniry, terutama di kepanitiaan.

“Ini adalah kegiatan mahasiswa. Kita harus berpartisipasi dan berusaha keras menyukseskan agenda besar ini,” kata Ikhsan.

PIONIR ke VIII akan diselengarakan di UIN Ar-Raniry pada 26 April hingga 01 Mei 2017 mendatang. Kegiatan nasional ini diikuti oleh Universitas Islam Negere (UIN), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) dan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) se Indonesia. [ahf]

Sara Masroni | foto: istimewa

Mungkin Anda Menyukai