Pps UIN Ar-Raniry Yudisium 21 Doktor dan 122 Magister

Sumberpost.com | Banda Aceh – Program Pascasarjana (Pps) UIN Ar-Raniry melakukan yudisium pada 21 mahasiswa doktor (S3) dan 122 mahasiswa magister (S2) pada yudusium semester ganjil tahun akademik 2016/2017, Senin (20/02/2017) di aula kampus tersebut.

Dengan bertambahnya alumni tersebut, sampai saat ini pascasarjana UIN Ar-Raniry telah meluluskan 1350 mahasiswa yang terdiri dari 60 mahasiswa doktor dan 1290 mahasiswa magister.

Wakil Direktur Pps UIN Ar-Raniry, Salman Abdul Muthalib menyebutkan, peserta yudisium pada semester ini berjumlah 143 orang, terdiri atas 12 orang dari Kosentrasi Fiqh Modern dan 9 orang dari Pendidikan Agama Islam di program doktor. Sementara lulusan magister sebanyak 122 orang, terdiri atas 33 orang dari Konsentrasi Figh Modern dan 50 dari Pendidikan Agama Islam.

Sebanyak 7 mahasiswa dari Pemikiran dalam Islam, 12 mahasiswa dari Pendidikan Bahasa Arab, 15 mahasiswa dari Ilmu Dakwah dan 5 mahasiswa dari Ekonomi Islam.

“Semua lulusan pada semester ini sangat baik, hanya empat orang saja yang mendapat predikat baik. Hal ini menunjukkan bahwa proses belajar mengajar di pascasarjana UIN Ar-Raniry telah berjalan dengan baik dan lancar, sehingga 40.98 persen di antaranya lulus dengan lima semester,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Pps Prof. Rusjdi Ali Muhammad berharap, peserta yudisium terus aktif berkarir dalam mengembangkan potensi di dunia pendidikan untuk menciptakan kader-kader yang intelektual.

“Kami merasa bangga jika para alumni dari UIN Ar-Raniry terus berkarya dan memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, artinya yang lulus dari Pps UIN ini merupakan orang-orang pilihan yang siap tampil dengan masing-masing keahlian dan disiplin ilmu,” katanya. [Rilis]

Foto: Dok. Sumberpost

Mungkin Anda Menyukai