FAH Adakan Kuliah Bisnis Islami

Sumberpost.com | Banda Aceh – Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry mengadakan kuliah tamu bertemakan Islamic Business for Muslim Entrepreneurs In ASEAN Economic Community di aula Gedung Rektorat UIN Ar-Raniry, Rabu (22/02/2017).

Acara ini diisi oleh Prof. Shaya’a Othman, Guru Besar Bidang Manajemen Pariwisata Islami UiTM Malaysia. Selain memberi kuliah untuk para dekan dan dosen di UIN, kedatangannya ke Aceh juga untuk melihat peluang bisnis di bidang perhotelan, pariwisata dan fashion di Aceh.

Dekan FAH, Syarifuddin mengatakan kuliah tamu ini bertujuan agar para dosen di UIN bisa membaca peluang bisnis islami dan mampu membangun standar produk islami .

“Agar para dosen di kampus ini bisa membaca peluang bisnis islami dan mampu membangun standar islami baik berupa makanan, restoran, hotel memiliki standar syar’i,” kata Syarifuddin.

Dalam materinya Prof. Shaya’a Othman mengatakan, sangat besar peluang bagi pengusaha muslim untuk bersaing di ekonomi ASEAN dalam bidang pariwisata.

“Contohnya produk makanan halal dan islamic tourism, hanya saja terdapat kelemahan pada pemasaran produknya,” jelasnya.

Ia juga menambahkan bisnis islami adalah bisnis yang terbaik seperti keuangan Islam yang bisa selamat dari keruntuhan keuangan dunia.

Selain itu bisnis islami dibidang makanan juga menjadi bisnis yang baik dikarenakan makanan yang disajikan menggunakan cara yang halal dan tidak menyakiti binatang pada saat proses menyembelihan. [Khw]

Ridia Armis

Mungkin Anda Menyukai