Empat Kampus dari Australia Sosialisasikan Beasiswa

Sumberpost.com | Banda Aceh – Lembaga pelayanan pendidikan (IDP education) Medan mengadakan sosialisasi kuliah ke luar negeri di Aula lantai II Rektorat UIN Ar-Raniry, Sabtu (25/02/2017).

Sosialisasi ini dihadiri oleh empat perwakilan kampus dari Australia, yaitu Victoria University, The University of Adelaide, Monash University dan The University of Southern Queensland (USQ).

Pembicara mewakili Victoria University, Reza Hafiz mengatakan, sudah selayaknya mahasiswa untuk merencanakan kuliah ke luar negeri. Selain kualitas dengan taraf internasional, di sana juga setiap mahasiswa dapat mengenal mahasiswa lainnya dari banyak negara.

“Dari lima puluh ribu mahasiswa Victoria University, lima belas ribu diantaranya merupakan mahasiswa internasional. Menarik bukan?” kata Reza saat presentasinya.

Ia juga berujar, untuk mahasiswa muslim, tidak perlu khawatir dengan tempat beribadah dan makan di sana. Setiap kampus menyediakan musala sendiri kepada umat muslim dan ada banyak makanan halal di sekitar kampus.

Kemudian pembicara dari Monash University, Steven juga mengungkapkan hal yang sama. Ia berujar, kampus yang terletak di Melbourne Australia itu sudah berada pada rangking 67 tingkat internasional.

“Khusus untuk Education Faculty (Fakultas Keguruan) Monash University berada di peringkat 6 level internasional. Jadi tunggu apa lagi, ayo kuliah ke Melbourne,” kata Steven.

Acara dihadiri oleh puluhan mahasiswa dan dosen UIN Ar-Raniry. Dan diakhir acara, pihak IDP mengadakan simulasi tes kemampuan bahasa Inggris (IELTS) kepada seluruh peserta yang hadir. [ahf]

Sara Masroni

Mungkin Anda Menyukai