Yuk, Ikut Lomba di PKFA VII

Sumberpost.com | Banda Aceh – Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry akan menggelar Pekan Kreatifitas Fakultas Adab (PKFA) VII.

Kegiatan ini direncanakan berlangsung pada 13-18 Maret 2017 di pelataran Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Ar-Raniry, Darussalam, Banda Aceh.

Ketua DEMA FAH UIN Ar-Raniry, Muhammad Zami menyebutkan, dalam kegiatan tersebut akan diperlombakan sejumlah cabang yang terbagi dalam beberapa kategori yaitu tingkat Paud/TK, SD, SMA/MA, dan umum.

Untuk tingkat umum, cabang yang akan diperlombakan yaitu debat bahasa Aceh, stand up comedy Aceh, kaligrafi, foto Instagram, racik sanger, acoustik, tenis meja, daur ulang, kuliner, dan futsal.

“Untuk tingkat Paud atau TK akan ada lomba mewarnai dan fashion show budaya, sedangkan untuk tingkat SD rangking 1 dan tingkat SMA membaca puisi dan tari tradisional,” kata Zami kepada sumberpost.com, Jumat (24/2/2017) malam di Banda Aceh.

Sementara, Ketua Panitia PKFA, Khalid mengatakan, pendaftaran lomba akan dibuka mulai 27 Februari hingga pada 6 Maret 2017. Bagi yang ingin mendaftar, peserta harus terlebih dahulu mengisi formulir yang disediakan di sekretariat FAH UIN Ar-Raniry.

“Setiap cabang biaya pendaftarannya bervariasi mulai dari Rp. 10 ribu dan khusus untuk tari tradisional Rp. 150 ribu karena dalam bentuk grup, sedangkan untuk foto instagram kita gratiskan,” kata Khalid.

Untuk info lebih lanjut, Khalid menyarankan kepada peserta yang akan mengikuti lomba untuk mengambil brosur perlombaan di sekretariat fakultas setempat atau menghubungi dirinya melalui 085207098225.

“Bagi yang menang pada setiap cabang, panitia juga menyediakan hadiah berupa tropi, piagam dan uang pembinaan,” ujar Khalid. [ahf]

Muhammad Fadhil | foto: ist

Mungkin Anda Menyukai