Pelajar Ikut Pungut Sampah dalam HPSN 2017

Sumberpost.com | Banda Aceh – Pelajar dari berbagai sekolah di Banda Aceh ikut turun dalam aksi kutip sampah di kawasan Ulee Lheue, Banda Aceh, pada Minggu (26/02/2017). Aksi itu dilakukan untuk memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2017.

Koordinator kegiatan, Aldi Febryan mengatakan, keikutsertaan pelajar pada aksi itu sebagai bentuk parsitipasi atas kecintaan dan rasa peduli pelajar pada sampah, yang sudah ditanamkan sejak dini.

“Kita tidak mengundang mereka (pelajar)  untuk ikut aksi ini tetapi mereka sendiri yang ingin berpartisipasi dalam aksi ini, tentunya kita bangga karena kecintaan dan rasa peduli pada sampah sudah di tanamkan sejak dini,” kata Aldi.

Ia berharap para pelajar selalu membuang sampah pada tempatnya, tidak mengotori alam dan selalu menerapkan 3R (Reduce, Recycle dan Reuse).

Nurul Hafsah, Tenaga Pengajar dari SD IT Quantum School mengatakan, aksi peduli lingkungan itu merupakan proses terbaik untuk anak didiknya, karena mereka terlibat langsung dalam pungut sampah, sehingga meningkatkan rasa sosial mereka.

“Ini hanyalah hal kecil yang bisa dilakukan, semoga bisa di terapkan di sepanjang hidup mereka,” harap Hafsah. [ahf]

Ridia Armis

Mungkin Anda Menyukai