Seulaweuet Siapkan 200 Penari Massal pada Pionir

Sumberpost.com | Banda Aceh – Ketua umum Sanggar Seni Seulaweuet (S3), Hafizh Aminullah mengatakan siap menghadirkan 200 penari massal pada pembukaan Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni dan Riset (Pionir) VIII pada 26 April 2017 mendatang.

“Kita akan mulai latihan pada 10 Maret mendatang. Ada 400 penari massal yang akan membuka acara Pionir dan kita insyaAllah sumbang setengahnya,” kata Hafizh saat ditemui dalam acara pertunjukan bakat para anggota baru S3 (Droe Keu Droe) ke 19 di Aula Lab School Unsyiah, Banda Aceh, Minggu (5/3/2017).

Hafizh berujar, mengenai konsep tarian pihaknya akan berkoordinasi dengan panitia penyelenggara. Namun mengenai gambaran tarian, nantinya akan disuguhkan dengan kolaborasi seni drama dan tari tradisi maupun tari garapan (ciptaan baru) dengan sedikit alur cerita dan iringan musik nusantara dari berbagai daerah di Indonesia.

“Semoga para anggota baru yang ikut acara Droe Keu Droe hari ini mampu memberikan kontribusi dan menjadi kekuatan baru Seulaweuet untuk hadapi event nasional ini,” kata Hafizh.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Ar-Raniry, Syamsul Rijal dalam sambutannya mengatakan, Seulaweuet harus bisa menjadi penyelenggara sekaligus pelaksana Pionir pada April mendatang.

“Salah satu yang dinantikan dalam event besar seperti ini adalah pembukaan acara. Bagus atau tidaknya sebuah event ditentukan saat itu dan saya berharap Seulaweuet ambil bagian dalam menyukseskan event nasional (Pionir) ini,” kata Warek III.

Acara Droe Keu Droe (DKD) ke 19 dihadiri puluhan anggota Sanggar Seni Seulaweuet (S3), alumni, dan UKK/UKM se-UIN Ar-Raniry. Acara tersebut merupakan sebagai pemanasan sekaligus prasyarat kepada para anggota baru S3 sebelum berkompetisi dan ikut berbagai ajang kedepan.[rya]

Sara Masroni

Mungkin Anda Menyukai