PCMI Gelar Roadshow PPAN 2017

Sumberpost.com | Banda Aceh – Purna Caraka Muda Indonesia (PCMI) mengadakan roadshow Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) 2017 di gedung Flamboyan lantai 3 AAC Dayan Dawood, Minggu (5/3/2017).

Acara tersebut merupakan hasil kerjasama antara PCMI dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Syiah Kuala (USK).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh pengurus PCMI, perwakilan dari wakil rektor III USK, BEM USK serta para fresh-graduate dan diramaikan oleh 319 mahasiswa.

Dalam sambutan sekaligus pembukaan acara, wakil rektor III USK yang diwakili oleh Ibrahim mengatakan,”kegiatan ini sangat bermanfaat untuk menambah semangat pemuda pemudi untuk mengikuti PPAN”.

Ia juga berharap, agar kegiatan seperti ini dapat menumbuhkan paradigma baru yang dapat diaplikasikan kepada masyarakat, sehingga akan meningkatkan potensi sumber daya manusia yang mampu bersaing di era globalisasi.

Tak hanya itu, menurut Baiquni selaku Excecutive Director, berdasarkan pengalaman sebelumnya, menjadi peserta pertukaran pemuda antar negara bukan hanya sekedar untuk mendapat ilmu dan pengalaman.

“Lebih dari itu, kita akan mendapatkan seperti keluarga dan teman dari seluruh provinsi di Indonesia bahkan di negara yang menjadi tujuan kita nantinya dan juga kita bisa memperluas koneksi dengan orang-orang hebat,” ujar Baiquni.

Acara ini juga turut dimeriahkan oleh penampilan para fresh-graduate dengan nyanyian Medley Nusantara, tarian soran dari Jepang dan Zapin dari Malaysia.[rya/khw]

Husna Azizah

Mungkin Anda Menyukai