Yuk Ikut Pemilihan Duta Bahasa 2017

Sumberpost.com | Banda Aceh – Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Balai Bahasa Aceh kembali membuka pemilihan calon Duta Bahasa Provinsi Aceh untuk tahun 2017. Pencarian Duta Bahasa ini dilakukan setiap satu tahun sekali. Pendaftaran untuk tahun ini akan dibuka hingga 3 April mendatang.

Pendaftaran tersebut tidak memiliki batas kuota peserta calon pelamar. Mereka yang mendaftar harus melakukan tahap-tahap seperti mengambil formulir pendaftaran di Balai Kota, Lampineng, seleksi berkas, tahap UKBI (Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia) dan tahap wawancara serta presentasi.

Syarifah Zurriyati, selaku sekretaris panitia pemilihan Duta Bahasa mengatakan bahwa hal terpenting yang harus dipersiapan oleh para peserta sebelum mengikuti pemilihan ini yaitu harus memiliki kecakapan dalam berbahasa.

“Kalau selama ini remaja berbahasa suka asal, pastikan dulu berbahasa Indonesia yang benar dan  membiasakan berbahasa yang baik serta kesantunan dalam berbahasa,” ungkap Syarifah, Selasa (7/3/2017)

Duta bahasa yang terpilih nantinya akan ikut membantu Balai Bahasa selama satu tahun kedepan untuk ikut mengkampanyekan kepada siswa dan masyarakat unuk berbahasa yang baik.[khw]

Eva Hazmaini | Foto: Habadaily

Mungkin Anda Menyukai