Akhir Maret, Mahasiswa Ilpus Gelar PELITA II

Sumberpost.com | Banda Aceh – Himpunan Mahasiswa Ilmu Perpustakaan (Ilpus) Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry, Banda Aceh, bakal menggelar Pekan Literasi Teknologi dan Informasi Mahasiswa (PELITA) II di fakultas tersebut pada 20-27 Maret 2017.

Dalam acara itu, mahasiswa menggelar beberapa kegiatan seperti perlombaan dan pelatihan. Ada delapan lomba yang dibuat, diantaranya lomba buat poster, fotografi, rangking 1, cipta puisi, dan menulis essay.

Pendaftaran lomba tersebut akan berakhir pada 15 Maret 2017. Bagi yang ingin mendaftar dalam lomba itu, bisa menghubungi Marlina, 082221407905. Sementara dua lomba lainnya, mewarnai dan story telling, dikhususkan bagi siswa SD N 69, Banda Aceh.

Ketua Panitia, Reza Sahputra mengatakan, pembukaan PELITA II akan berlangsung di Aula Fakultas Adab dan Humaniora. PELITA II sendiri bertujuan untuk melatih kemampuan mahasiswa melalui pelatihan dan perlombaan yang dibuat selama PELITA berlangsung.

“Juga untuk melatih mahasiswa dalam mengelola informasi,” kata Reza di UIN Ar-Raniry, Selasa (14/3/2017) siang.

Berbagai workshop rencananya akan digelar, seperti workshop kepustakawanan. Workshop ini ikuti khusus mahasiswa Ilmu Perpustakaan UIN Ar-Raniry, pustakawan UIN, pustakawan Unsyiah, dgn pustakawan umum.

Jika ingin mendaftar pada workshop itu, hubungi Fatia (082383611303) atau datang ke sekretariat HMJ Ilpus di Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry lantai II.

Selain itu, ada juga workshop Teknologi Informasi, Jurnalistik dan Desain Grafis yang dibuka untuk umum. Biaya pendaftaran workshop tersebut Rp. 30 ribu.

Selama kegiatan itu, juga dilakukan baksos ke Blang Krueng, Aceh Besar dan Desa Kuta Trieng, Pidie Jaya. “Ada juga nanti roadshow wisata perpustakaan ke Perpustakaan Tanoh Abe, Aceh Besar,” sebut Reza.

Sedangkan penutupan PELITA II akan dilakukan pada 27 Maret 2017 di Museum Safwan Idris. Penutupan akan dimeriahkan oleh penampilan seni. []

Abd Hadi F

Mungkin Anda Menyukai