UIN Ar-Raniry Nyatakan Siap Berantas Narkoba

Sumberpost.com | Banda Aceh – UIN Ar-Raniry menyatakan kesiapannya mendukung pemerintah dan Badan Narkotika Nasional (BNN) dalam memberantas narkoba di Aceh. Hal itu akan diperlihatkan melalui penyuluhan dengan pendekatan budaya dan keagamaan.

Demikian disampaikan akademisi UIN Ar-Raniry, Abdul Rani Usman, usai melihat langsung proses pemusnahan ladang ganja di kawasan Lamteuba Aceh Besar, Senin (20/3/2017). Kegiatan itu pimpin langsung oleh Karo Analisis Pemetaan Jaringan Narkoba BNN pusat Kombes Ghari Prawijaya bersama anggota TNI-Polri.

Abdul Rani mengatakan, melalui pendekatan budaya dan keagamaan, UIN Ar-Raniry akan melakukan penelitian untuk mengetahui alternatif agar masyarakat menghindari tanaman terlarang tersebut.

“UIN Ar-Raniry harus ambil peran dalam memberantas narkoba di Aceh, salah satu cara dengan melakukan pendekatan budaya dan pemahaman keagamaan, sehingga masyarakat sadar dan ikut bersama untuk memberantas narkoba di lingkungan masing-masing, demi keselamatan generasi muda Aceh di masa akan datang,” kata Ketua Prodi Magister Komunikasi UIN Ar-Raniry itu.

Selain itu, langkah yang dilakukan ialah memberikan pemahaman langkah-langkah dan penyuluhan kepada masyarakat tentang efek negatif bagi pengguna ganja, baik efek secara langsung maupun efek dalam jangka panjang. [Rilis]