Ilmu Perpustakaan UIN Upayakan Tingkati Minat Baca di Perkampungan

Sumberpost.com | Banda Aceh – Program Studi Ilmu Perpustakaan UIN Ar-Raniry mengadakan bakti sosial ke Taman Baca Masyarakat (TBM) Kuta Trieng Pidie Jaya dan TBM Blang Krueng Aceh Besar pada 24 Maret 2017.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari perhatian kami terhadap kondisi minat baca masyarakat Aceh yang masih rendah,” kata Fadhallah Zacky, Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Perpustakan saat ditemui, Kamis (23/3/2017).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian acara Pekan Literasi Informasi dan Teknologi Mahasiswa (PELITA) II yang telah dibuka oleh Wakil Dekan I Fakultas Adab dan Humaniora, Nasruddin As, Senin 20 Maret 2017 lalu.

Fadhallah berharap, kegiatan ini mampu memberikan nilai positif terhadap masyarakat, alumni dan terkhusus kepada seluruh mahasiswa.

Ketua Panitia PELITA II, Reza Shahputra mengatakan sejauh ini sudah beberapa agenda yang dilaksanakan, diantaranya workshop perpustakaan berbasis slim, blogger, desain grafis dan jurnalistik.

“PELITA tahun ini terasa berbeda, karena tidak hanya pelatihan saja, tetapi disertai dengan lomba juga,” kata Reza.

Kegiatan akan ditutup pada 27 Maret mendatang dengan talkshow mengenai pendidikan di Aceh. Kegiatan tersebut nantinya akan diisi oleh Kepala Arsip Perpustakaan Aceh, Kepala Dinas Pendidikan Aceh, dan Perwakilan dari Kementrian Agama Aceh.[khw]

Marni Marsa, Sara Masroni

Mungkin Anda Menyukai