383 Penari Massal Bakal Sambut Pionir

Sumberpost.com | Banda Aceh – Sebanyak 383 penari massal melakukan latihan persiapan pembukaan Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset (Pionir) 2017 di lapangan kampus UIN Ar-Raniry, Rabu (29/3/2017).

Untuk menyambut para kontingen dari 56 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Indonesia, UIN Ar-Raniry telah menyiapkan 56 color guard bendera sesuai dengan jumlah ITP Kontigen dan juga tampilan drama sekaligus pertunjukan dari beberapa UKK dan UKM.

“Kita juga tengah menyiapkan empat tarian dan enam formasi yang spektakuler untuk ditampilkan pada pembukaan nanti,” jelas Koordinator Lapangan, Sri Rahmi saat ditemui disela latihan.

Ia mengatakan, tema yang diangkat dari tarian nanti ialah Meusaho. Melalui tema ini para penari akan memperagakan aktivitas sebelum kejadian tsunami pada 2004 silam di Aceh hingga kembali bakit seperti sedia kala saat ini.

“Selama proses latihan belum ditemukan kendala yang begitu berarti,” tandasnya.

Pionir VIII akan diselenggarakan pada 26 April hingga 01 Mei 2017 mendatang. UIN Ar-Raniry menjadi tuan rumah pada perhelatan event nasional tersebut.[]

Husna Azizah

Mungkin Anda Menyukai