Alumni dan Anggota Sumberpost Raih Penghargaan

Sumberpost.com | Banda Aceh – Dua mantan pimpinan umum dan dua anggota aktif Unit Kegiatan Pers Mahasiswa (UKPM) Sumberpost UIN Ar-Raniry berhasil membawa pulang piagam pada Anugerah Jurnalistik Pilkada Aceh 2017 yang diselenggarakan di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh, Rabu (5/4/2017) malam.

Mereka ialah Fuadi Mardhatillah yang menjabat Pemimpin Umum Sumberpost periode 2013-2015, Zuhri Noviandi sebagai Pemimpin Umum Sumberpost periode 2015-2016, Zulqaidah, serta Oviyandi yang saat ini menjadi anggota aktif UKPM Sumberpost, masing-masing sebagai video jurnalis dan fotografer.

Fuadi meraih juara III pada kategori berita jurnalistik dengan judul karya Adu Program Calon Pemimpin Banda Aceh. Saat ini, Fuadi bekerja di tabloid mingguan lokal, Pikiran Merdeka.

Kemudian Zuhri Noviandi yang saat ini bekerja di media online lokal mediaaceh.co, berhasil menjadi pemenang harapan III pada dua kategori lomba, yaitu kategori berita jurnalistik dengan judul karya Suara Mereka yang Memilih dengan Hati dan video jurnalistik dengan judul karya Simulasi Pengamanan Pilkada Aceh.

Zulqaidah memperoleh harapan II pada kategori video instagram dengan judul Penyandang Disabilitas Memilih di Pilkada.

Terakhir, Oviyandi yang saat ini bekerja di tabloid mingguan lokal, Pikiran Merdeka, berhasil meraih juara I pada kategori foto jurnalistik dengan judul karya Selesai Menghitung Suara.

Ada empat kategori lomba pada Anugerah Jurnalistik Pilkada Aceh 2017, yaitu berita jurnalistik, foto jurnalistik, video jurnalistik, dan video instagram. Para pemenang mendapatkan piagam, sertifikat, dan uang tunai.

Selain itu, ada tiga anggota Komunitas Perfilman Trieng yang berada di bawah Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry, juga mendapat penghargaan. Mereka ialah Iwan Sudirja, Reza Fahlevi, dan Rizki Ramadhan, yang masing-masing mendapat juara I, juara III, dan harapan I, pada kategori video instagram. [Redaksi]

Foto: Media Center KIP Aceh

Mungkin Anda Menyukai