Pps UIN Ar-Raniry dan PWI Jalin Kerja Sama

Sumberpost.com | Banda Aceh – Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam pada program Magister di Pascasarjana UIN Ar-Raniry menandatangani kerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh di Aula Gedung PWI Aceh, Banda Aceh, Kamis (6/4/2017).

Ketua panitia kegiatan, Muhammad Saman mengatakan, kerja sama itu dilakukan agar setiap kegiatan yang PWI dan UIN Ar-Raniry helat bisa terarah. Usai penandatanganan nota kerja sama, berlangsung seminar yang diikuti oleh wartawan, aktivis dan juga pihak akademisi kampus tersebut.

Seminar yang bertema Pengaruh Berita Internasional terhadap Media Nasional ini diisi oleh Ketua Prodi KPI Pascasarjana UIN Ar-Raniry A. Rani Usman dan Tarmilin Usman sebagai ketua PWI Aceh.

Direktur Pascasarjana UIN Ar-Raniry, Rusdji Ali Muhammad mengatakan, setiap wartawan wajib menyampaikan kebenaran. “Wartawan harus mengebankan misi nubuwwah dan dakwah. Dan berani memberitakan yang benar,” ujarnya.

Menurut Abdul Rani Usman, dewasa ini, orang yang menguasai media massa, maka bisa menguasai dunia. Media internasional juga punya pengaruh besar dalam membentuk opini dunia. “Maka siapa yang dapat menguasai media, maka dia dapat menguasai dunia,” ujarnya. []

Husna Azizah

Mungkin Anda Menyukai