KAMMI Adakan Talkshow Qurani

Sumberpost.com | Banda Aceh – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) mengadakan Talkshow Qur’ani di Aula Gedung PLN pada Kamis, (13/4/2017).

Acara yang bertajuk Generasi Qurani dalam Mewujudkan Kota Madani tersebut juga turut dihadiri oleh Wali Kota Banda Aceh, Illiza Saaduddin Djamal, hafidz muda Muzammil Hasballah serta ustad Masrul Aidi.

Muzakkir, Ketua Umum KAMMI mengatakan bahwa acara ini bertujuan agar dapat melahirkan generasi qurani yang dapat menerapkan nilai-nilai keislaman.

“Kami berharap agar setelah ini dapat melahirkan generasi qurani yang menerapkan nilai-nilai alquran dalam kehidupan sosial, sehingga Banda Aceh menjadi kota madani,” tegasnya.

Dalam hal ini, Muzammil Hasballah menambahkan, bahwa jika ingin menjadi generasi yang qurani maka mulailah berkumpul dengan orang-orang shaleh, hadiri majelis ilmu sehingga dengan begitu iman kita terus terjaga.

“Perbanyak ilmu agama, dan jangan lupa untuk selalu mengulang surat-surat yang telah kita baca, karena sifat iman itu naik turun,” ujarnya.

Tak hanya itu, Illiza Saaduddin Djamal juga mengatakan, bahwa generasi sekarang sudah ada banyak kemajuan kegiatan-kegiatan yang dilakukan semakin terarah ke hal-hal positif.

Ia juga mengatakan sangat mengapresiasi atas hal-hal positif yang dilakukan terutama oleh muda-mudi Kota Banda Aceh.

“Semoga kedepannya muda-mudi Banda Aceh kedepannya semua berakhlaqul qurani,” tegasnya.[rya]

Husna Azizah

Mungkin Anda Menyukai