Tiga Mahasiswa UIN Lulus Pertukaran Pemuda Antar Negara

Sumberpost.com | Banda Aceh – Tiga mahasiswa UIN Ar-Raniry dinyatakan lulus seleksi Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) 2017 perwakilan Aceh. Pertukaran pemuda ini merupakan program pemerintah melalui Kementrian Pemuda dan Olahraga RI.

Ketiga mahasiswa UIN Ar-Raniry tersebut ialah Rizky Munazar dari Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam yang akan berangkat ke India melalui program ASEAN Student Visit India dan Farah Dina dari Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris akan diberangkatkan ke Korea melalui program Indonesia–Korea Youth Exchange Program.

Kemudian Ilham Syafawi yang juga dari Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris akan diberangkatkan ke Kanada melalui program Indonesia–Canada Youth Exchange Program.

Rizky mengatakan, dirinya akan berusaha semaksimal mungkin memberikan yang terbaik untuk Aceh dan negara atas kesempatan yang telah diberikan kepadanya.

“Tujuan utama dari program ini bukan untuk jalan-jalan semata, tetapi bagaimana bisa memberikan perubahan untuk Aceh,” kata Rizky saat ditemui di Gedung Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Kamis (20/4/17).

Setelah kembali nanti, Rizky berencana membuat project Masyarakat Akrab Anak Disabilitas. “Di sana, akan lakukan diskusi mengenai pemecahan masalah yang tengah dihadapi Aceh bersama para mahasiswa setempat,” kata Rizky.

Ia berharap, kepada yang belum lulus seleksi agar tetap semangat dan terus memberikan yang terbaik untuk Aceh kedepan. []

Sara Masroni | Foto: pcmiaceh.com

Mungkin Anda Menyukai