50 Tim Ikut Debat Bahasa Arab dan Inggris

Sumberpost.com | Banda Aceh – Cabang perlombaan Debat Bahasa Arab dan Bahasa Inggris dalam ajang Pionir VIII mengangkat tema “Kebersamaan dan Kerukunan” yang akan dilaksanakan pada Kamis hingga final pada Sabtu (27-29/4/17) di Ruang Kuliah Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FTIK) UIN Ar-Raniry, Banda Aceh.

T. Zulfikar selaku Wakil Koordinator Debat Bahasa, saat ditemui pada pembukaan Pionir pagi tadi menyebutkan, cabang perlombaan Debat Bahasa Arab dan Inggris masing-masing diikuti oleh 50 tim dari seluruh Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri se-Indonesia yang masing-masing mengirimkan 2 peserta.

Ia juga menjelaskan bahwa akan ada 10 kisi untuk masing-masing debat yang berhubungan dengan tema, seperti kesetaraan gender dan kesamaan Hak antara pemeluk agama minoritas dan mayoritas.

Peserta Debat Bahasa Inggris yang dikirimkan dari UIN Ar-Raniry sebelumnya sudah memenangkan berbagai ajang perlombaan Bahasa Inggris, baik lokal maupun nasional. Untuk itu, Zulfikar berharap bidang perlombaan ini UIN Ar-Raniry dapat meraih kemenangan. []

April

Mungkin Anda Menyukai