Dosen dan Mahasiswa Diharapkan Bisa Kolaborasi dalam Penelitian

Sumberpost.com | Banda Aceh – Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry menggelar Workshop Kepenulisan Jurnal Ilmiah Tingkat Nasional di Aula fakultas tersebut, pada Kamis (27/4/2017).

Workshop ini bertema Pelatihan Mendeley diikuti puluhan mahasiswa jurusan KPI serta para dosen fakultas tersebut. Pemateri yang dihadirkan ialah Uwes Fatoni, Koordinator RJI Jawa Barat, yang juga editor in chief Ilmu Dakwah, Academic Journal for Homiletic Studies.

Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Kusumawati Hatta menginginkan para peserta bisa ikut kegiatan itu hingga selesai, sehingga benar-benar mendapat ilmu tentang pengelolaan jurnal dan penulisan.

Kusumawati berharap, para dosen mampu berkolaborasi dengan mahasiswa melakukan penelitian. “Kalau memang ada judul skripsi mahasiswa yang bagus, maka bisa dijadikan satu penelitian kolaborasi antara dosen dan mahasiswa yang nanti datanya bisa diolah dua kali, artinya bisa diolah menjadi skripsi dan diolah menjadi artikel, dan sebagainya,” ujarnya. []

Desi Haslina

Mungkin Anda Menyukai