Tidak Kurang 23 Atlet Cidera Saat Bertanding

Sumberpost.com | Banda Aceh – Hari pertama berlangsungnya pertandingan cabang olahraga pada event Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni, dan Riset (Pionir) VIII di Banda Aceh, Kamis (27/4/2017), tidak kurang dari 23 atlet cidera saat bertanding.

Informasi yang sumberpost.com himpun dari Korps Suka Rela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) Unit 02 UIN Ar-Raniry, cedera atlet diantaranya berupa lecet, nyeri, dan sesak nafas.

Koordinator tim medis KSR-PMI unit UIN Ar-Raniry, Andika menyebutkan, 23 atlet yang cidera itu diantaranya bertanding pada cabang olahraga bola basket, karate, dan futsal.

Sedangkan untuk cabang olahraga lainnya, seperti bola voli, juga ada yang cidera, namun ia belum memperoleh informasi dari tim medis di lapangan terkait jumlah atlet yang cidera.

Andika berharap, panitia Pionir VIII memberikan konsumsi yang cukup serta tepat waktu kepada para tim medis di lapangan, agar mereka bisa bekerja maksimal.

“PMI selalu siap siaga membantu para atlit yang cedera, agar Pionir dapat berjalan dengan sukses,” ujarnya di Markas PMI unit 02 UIN Ar-Raniry. []

AHF | foto: Lilis

Mungkin Anda Menyukai