Ini Klasemen Sementara Pionir 2017

Sumberpost.com | Banda Aceh – Memasuki hari keempat pergelaran Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni, dan Riset (Pionir) VIII, panitia kegiatan mengumumkan hasil sementara perolehan medali dari berbagai Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri se-Indonesia yang ikut event dua tahunan ini.

Dilansir dari situs pionir.ar-raniry.ac.id pada pukul 13.20 WIB, Sabtu (29/4/2017), sumberpost.com merangkum perguruan tinggi yang masuk dalam peringkat 10 besar klasemen sementara.

UIN Ar-Raniry memimpin klasemen dengan nilai delapan, dengan perolehan satu medali emas, dua perak, dan satu perunggu. Peringkat dua ada UIN Sunan Gunung Djati Bandung dengan nilai tujuh, mereka memperoleh satu emas, satu perak, dan dua perunggu.

Peringkat ketiga UIN Syarif Kasim Riau dengan nilai enam, mereka berhasil mendapat dua emas, sedangkan perak dan perunggu belum ada. Selanjutnya UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, berhasil meraih satu emas, satu perak, dan satu perunggu. Di bawahnya IAIN Malikussaleh Lhokseumawe berhasil meraih satu emas dan satu perunggu, sedangkan perak belum.

Di peringkat enam ada UIN Sunan Kalijaga Jogjakarta dengan nilai empat, mereka meraih dua perak, sedangkan emas dan perunggu belum. Hal yang sama juga didapatkan IAIN Pekalongan, yang baru berhasil meraih dua perak.

Pada peringkat delapan, sembilan, dan sepuluh, masing-masing ditempatkan oleh STAIN Curup Bengkulu, IAIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten, dan IAIN Ambon, dengan peroleh satu emas, nol perak, dan nol perunggu. []

Abd Hadi F

Mungkin Anda Menyukai