UIN Ar-Raniry Juarai Lomba Peragaan Busana Muslimah

Sumberpost.com | Banda Aceh – Tuan rumah Pionir VIII UIN Ar-Raniry berhasil meraih mendali emas pada cabang perlombaan Peragaan Busana Muslimah dengan tema Busana Outer Multifunction di Gedung Museum UIN Ar-Raniry, Banda Aceh, Pada Sabtu (29/04/2017).

Zikra Ulfa yang mewakili UIN Ar-Raniry mendapat nilai tertinggi, yaitu 95. Juara II, Kharolin Hilda Amazona dari UIN Sunan Kalijaga Jogyakarta memperoleh nilai 92, dan Winda Nawangsar dari STAIN Kudus memperoleh nilai 90.

Desaigner busana, Zikra Ulfa mengatakan, busana outer multifunction tersebut didesain supaya mudah dipakai dan tetap terlihat modis namun juga masih dalam konteks syar’i.

“Di zaman modern seperti sekarang ini, orang memakai pakaian yang mudah dan modis tetapi harus tetap dalam konteks syar’i,” ujar Zikra.

Lanjut Zikra, busana bisa dipakai diberbagai acara dan cocok untuk dibawa ke daerah yang bersuhu dingin karena terbuat dari bahan yang tebal.
Selain itu, ada desain pintu Aceh pada busana tersebut. Hal itu untuk memperkenalkan budaya Aceh ke seluruh dunia.

Istri Rektor UIN Ar-Raniry, Aznizar Araby seusai mengalungkan medali kepada pemenang  memberi apresiasi kepada para peserta dan pemenang. Ia berharap agar mereka bisa berkiprah dan maju di luar kampus. []

Ridia Armis

Mungkin Anda Menyukai