UIN Walisongo Semarang Juara MSQ

Sumberpost.com | Banda Aceh – UIN Walisongo Semarang berhasil mendapatkan juara I untuk lomba Musabaqah Syahril Quran (MSQ) pada event Pionir VIII. Pengumuman itu berlangsung di Musala Mahad Aljamiah UIN Ar-Raniry, Banda Aceh, Sabtu (29/4/2017).

Noura Khasna Syarifa, Nur Askhonah, dan Ayunil Azizah peserta MSQ dari UIN Walisongo mendapat nilai tertinggi dari juri, yaitu 89. Juara II diraih peserta dari UIN Sunan Gunung Djati Bandung, atas nama Hasanudin, Rizqy Saffuna Jinani dan Tiya Tufti Rufaidah. Mereka mendapat nilai 86.

Sedangkan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta mendapat nilai 85 dinobatkan sebagai juara III, dengan peserta Fatma Hidayah Fathuri, Nunuk Rima Aini dan Ummi Mukarromah.

Untuk juara harapan I diraih oleh UIN Sumatera Utara dengan nilai 81, harapan II oleh UIN Ar-Raniry dengan perolehan nilai 80 dan harapan III IAIN Palu dengan perolehan nilai 29.

Wakil koordinator cabang MSQ, Syahbudin Gade menyebutkan, dewan juri MSQ berasal dari Aceh dan ahli dalam bidang itu. “Yang kami nilai adalah bacaan qurannya, terjemahnya dan syarahannya,” ujarnya.

Lomba MSQ diikuti oleh 40 kontingen Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri di Indonesia. []

Marni Marsa

Mungkin Anda Menyukai