Kreasi Anak Aceh, Cetak Foto di Atas Kayu

Sumberpost.com | Banda Aceh – Lumrahnya kita mencetak foto di atas kertas, tapi kali ini ada yang mencetak foto di atas potongan kayu. Bagi Anda yang penasaran, bisa melihatnya di salah satu stan pameran di UIN Ar-Raniry selama kegiatan Pionir VIII berlangsung.

Mencetak foto di atas potongan kayu ini merupakan kreasi pemuda Aceh. Untuk membuat karya unik tersebut, Abrar memanfaatkan kayu-kayu pinus, teknologi mesin, dan komputer. Modal utama yang dibutuhkan dalam proses pembuatannya, kata Abrar, ialah kemampuan dalam mengedit foto.

Menurut Abrar, hasil akhir dari cetak foto di atas kayu sangat berpengaruh dari hasil foto awalnya. Jika fotonya punya kualitas tinggi, maka hasil akhir akan lebih baik. Sebelum mencetak di atas kayu, foto yang diorder pelanggan terkadang perlu diedit lagi menggunakan aplikasi photoshop.

“Kalau proses pembuatannya kami pakai mesin, cuma kalau lebih detailnya tidak bisa dijelaskan karena ini terkait rahasia dagang, takutnya nanti diplagiat,” tutur Abrar kepada Sumberpost, Minggu (30/4/2017).

Harga yang ditawarkan pun bervariasi sesuai ukurannya. Ukuran terkecil 20 cm x 15 cm dijual dengan harga Rp 95.000, sedangkan ukuran terbesar 30 cm x 40 cm dijual dengan harga Rp 220.000.

Bagi Anda yang ingin memesan, juga bisa datang ke tempat pembuatannya di Pango Raya, Ulee Kareng. Proses pemesanannya bisa ketempat langsung atau bisa melalui media sosial instagram akun @kayesouvenir. []

Desi Haslina

Mungkin Anda Menyukai