Peraih Medali Pionir akan Digratiskan SPP

Sumberpost.com | Banda Aceh – Rektor UIN Ar-Raniry, Prof. Farid Wajdi Ibrahim berjanji akan membebaskan biaya SPP bagi mahasiswa yang meraih medali emas, perak, dan perunggu pada PIONIR VIII PTKIN se-Indonesia di UIN Ar-Raniry, Banda Aceh.

Hal tersebut disampaikan Farid dalam sambutannya pada penutupan Pionir VIII PTKIN se-Indonesia di lapangan sepakbola universitas setempat, Minggu (30/4/2017) malam.

“Kami akan rapat pimpinan, kepada saudara-saudara yang meraih juara 1, 2, dan 3 akan dibebaskan SPP, mudah-mudahan ada perhatian dari pihak lain juga,” kata Farid.

Bahkan, Farid berjanji akan menghadirkan mereka pada puncak peringatan Dies Natalis UIN Ar-Raniry ke 54 pada Oktober 2017 mendatang. Farid menilai bahwa peraih medali tersebut pahlawan UIN Ar-Raniry.

“Yang mendapatkan hadiah tadi baik emas, perak, dan perunggu pada saat UIN Ar-Raniry Oktober nanti Dies saudara akan dihadirkan di mimbar sana sebagai pahlawan UIN Ar-raniry dan akan mendapatkan hadiah,” jelas Farid.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengapresiasi capaian kontingen UIN Ar-Raniry yang meraih juara umum meski hanya dengan persiapan dua bulan. Jika persiapan tiga bulan, kata Farid, tak menutup kemungkinan kampus yang ia pimpin tersebut akan memborong setengah dari emas di even itu.

“Kalau empat bulan kita latihan satu pun kontingen lain tidak dapat medali, semua akan pulang dengan tangan kosong dan dengan hati sedih,” guraunya.

“Yang belum mendapat juara umum tidak perlu susah, seperti firman Allah bahwa hari-hari itu akan digilirkan, seperti Pionir ini bergilir acaranya dan bergilir juga pialanya, tapi kami tidak ingin piala ini bergilir, tahun depan akan tetap di kami,” canda Farid lagi.

Farid juga mengapresiasi semua pihak yang telah mensukseskan event dua tahunan itu. Menurutnya, kesukseskan Pionir kali ini bukan karena UIN Ar-Raniry dipimpin oleh Farid Wajdi. “Suksesnya Pionir ini berkat usaha keras saudara-saudaralah semua,” kata Farid.

Sementara, Agus Maemun sebagai Ketua Forum Wakil Rektor dan Ketua III Bidang Kemahasiswaan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) periode lalu, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Prof Syamsul Rijal yang terpilih menggantikannya hingga satu periode mendatang (2017-2019).

Dalam kesempatan tersebut, Agus yang mewakili seluruh PTKIN se-Indonesia mengucapkan ribuan terima kasih kepada tuan rumah UIN Ar-Raniry yang telah menyambut mereka dengan ramah dan baik. Agus berharap, suasana seperti ini akan dipertahankan hingga Pionir ke-9 tahun 2019 mendatang.

Disebutkan Agus, hingga saat ini ada tiga perguruan tinggi yang telah mengajukan diri menjadi tuan rumah Pionir ke 9 nanti. Ketiga perguruan itu yakni UIN Raden Fatah Palembang, UIN Alauddin Makassar dan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

“Nanti ketiga perguruan itu akan diseleksi lagi dan Kementerian Agama akan menunjuk siapa tuan rumah,” imbuhnya. []

Muhammad Fadhil

Mungkin Anda Menyukai