UIN Ar-Raniry Juara Umum Pionir VIII

Sumberpost.com | Banda Aceh – Tuan rumah kegiatan Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset (Pionir) VIII, UIN Ar-Raniry berhasil menjadi juara umum dan memperoleh piala bergilir Kementrian Agama Republik Indonesia tahun 2017.

Hal tersebut diputuskan berdasarkan Surat Keputusan Penetapan Juara Umum Pionir VIII Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri se-Indonesia Nomor B1995/UN.08/R/KP.00.4/04/2017  yang dibacakan oleh Ketua Panitia Pionir 2017, Syamsul Rijal pada penutupan kegiatan tersebut di Lapangan Bola UIN Ar-Raniry, Banda Aceh, Minggu (30/04/2017).

UIN Ar-Raniry berhasil menjadi juara umum pada Pionir VIII setelah meraih 6 mendali emas, 3 perak dan 8 perunggu dengan total nilai 32. Peringkat kedua dari IAIN Tulungagung yang berhasil meraih 6 emas, 3 perak dan 3 perunggu dengan nilai 27.

Rektor UIN Ar-Raniry, Prof. Farid Wajdi Ibrahim berharap kepada peserta yang belum berhasil memperoleh kemenangan tetap berbangga hati, karena mereka orang-orang yang terpilih mewakili kampus di masing-masing daerah.

Ia juga berpesan kepada para pemenang, bahwa kemenangan bisa menjadi sebuah kebahagian dan ujian dari Allah SWT. Karena itu, para atlet harus terus berlatih dan jangan terlalu cepat merasa puas.

Ketua Panitia Pionir VIII, Syamsul Rijal mengatakan, sebagai tuan rumah UIN Ar-Raniry telah menjalankan tanggung jawab tersebut dengan memberi yang terbaik. Ia juga mengapresiasi kinerja para license officer, panitia serta para kontingen dari seluruh Indonesia yang antusias memeriahkan event tersebut.

“Pada akhirnya, biarlah fakta dan data yang menganalisis bahwa Pionir VIII di UIN Ar-Raniry sukses,” kata Syamsul diakhir laporannya. []

Ridia Armis, Sara Masroni

Mungkin Anda Menyukai