Pengurus KSR PMI Unit UIN Ar-Raniry Periode 2017/2018 Dilantik

Sumberpost.com | Banda Aceh – Rektor UIN Ar-Raniry, Prof. Farid Wajdi Ibrahim melantik pengurus Korps Suka Rela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) Unit 02 UIN Ar-Raniry pengurus periode 2017/2018, pada Senin (8/5/2017) di halaman rektorat kampus tersebut.

Dalam kesempatan itu, rektor juga membuka secara resmi Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) XXI yang diikuti 53 peserta itu.

Farid mengatakan, relawan KSR PMI Unit UIN Ar-Raniry harus selalu siap turun ke lapangan untuk aksi kemanusiaan. “Kami ingin jiwa-jiwa relawan tumbuh di hati adik-adik mahasiswa semua,” kata rektor.

Rektor menambahkan, relawan harus terlatih dan teladan, karena program kerja yang luar biasa lahir dari orang yang luar biasa pula.

Ketua PMI Kota Banda Aceh Qamaruzzaman Haqny menyampaikan, seorang relawan harus melewati Diklatsar Pola 120 jam. Hal itu sesuai dengan buku manajemen relawan Palang Merah Indonesia.

Komandan KSR PMI Unit 02 UIN Ar-Raniry periode 2017-2018, Luthfi Arkan berharap kerja sama seluruh pengurus dan anggota dalam menyukseskan semua program kerja organisasi tersebut. Sedangkan Komandan Demisioner, Feri Irawan menyampaikan terima kasih kepada pengurus dan anggota KSR yang telah membantunya selama masa kepengurusan periode lalu.

“Saya berharap kegiatan yang sudah kami laksanakan kembali dilanjutkan,” kata Feri. []

Abd Hadi F

Mungkin Anda Menyukai