KPI Aceh Gelar Media Literacy Road Show Goes to Campus

Sumberpost.com | Banda Aceh – Komisi Penyiaran Indonesia Aceh (KPIA) gelar Media Literacy Road Show Goes to Campus di Aula Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Ar-Raniry, Banda Aceh, Rabu (10/5/2017).

Kegiatan tersebut merupakan program tahunan KPIA yang digelar di universitas di Aceh. Pada kegiatan kali ini, diikuti oleh puluhan mahasiswa.

Ketua KPIA Said Firdaus mengatakan, KPIA senantiasa mengakomodir persoalan-persoalan masyarakat Aceh, misalnya terkait tayangan yang bersifat mencerdaskan masyarakat, serta bagaimana memilih program yang baik ditonton.

Ia berharap, mahasiswa maupun akademisi dapat melahirkan kelompok-kelompok kerja yang membantu kepentingan masyarakat.

Nantinya, mereka yang bekerja atas nama masyarakat, KPIA dapat mengakomodir untuk diskusi-diskusi serta hasil rekomendasinya akan disampaikan kepada KPI sebagai saran perbaikan di masa medatang.

“Kader ini sangat penting untuk membantu KPIA, dengan wilayah kerja yang sangat luas, khususnya di Aceh. Relawan-relawan tersebut dapat membantu, paling tidak kepada keluarga dan masyarakat sekitar, dengan tujuan dapat memperbaiki moral dan kesadaran masyarakat dalam membangun generasi muda di masa mendatang,” ujar Kutua KPI Aceh.

Wakil Dekan III FDK, Baharuddin AR mengatakan, pihaknya siap menjadi mitra kerja KPIA dan juga dengan lembaga lainnya yang ingin bekerja sama dengan akademisi UIN Ar-Raniry, khususnya FDK.

“Mahasiswa yang mengikuti tersebut siap menjadi relawan untuk memantau siaran televisi dan media lainnya,” ujarnya. [Rilis]

Mungkin Anda Menyukai