Puluhan Fotografer Ikuti Kompetisi Foto di Museum Aceh

Sumberpost.com | Banda Aceh – Puluhan fotografer memadati Museum Aceh pada acara Photo Challenge Aceh International Halal Food Festival yang diadakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banda Aceh, Senin (15/05/2017).

Acara ini bertujuan untuk mempromosikan rempah-rempah khas Aceh dan juga sebagai materi publikasi jelang Aceh International Halal Food Festival 2017.

“ini adalah acara pre-event sebelum menyambut acara utama yaitu Aceh International Halal Food Festival 2017 pada Agustus mendatang,” Jelas Indy salah seorang panitia.

Indy menyampaikan, acara tersebut berjalan dengan lancar dan berlangsung sampai pukul 11.00 WIB.

“Ditargetkan hanya 30 fotografer, namun yang hadir sampai 60 orang dari lintas usia baik itu senior maupun pemula dan ini suatu kebanggaan,” ujarnya.

Yang menjadi tim penilai acara ini adalah perwakilan dari Disbudpar, fotografer senior, dan jurnalis.

“Dari Disbudpar mungkin bapak Reza Fahlevi (Kadis) sendiri yang akan menjadi dewan juri, dari ahli fotografi itu ada bang Bedu Saini dan untuk penulisan itu ada jurnalis bang Adi warsidi. Karena nanti akan ada penilaian dari tulisan/keterangan foto.”

Salah seorang dewan juri kepenulisan Adi Warsidi mengatakan, setiap foto akan dikirimkan ke email resmi Disbudpar dan akan dinilai baik dari segi fotonya dan keterangan foto tersebut.

“Peserta tidak hanya meciptakan objek foto yang bagus namun juga diharuskan untuk menuliskan pengantar atau keterangan foto yang menarik. Baik itu dari pengalaman fotografer itu sendiri terhadap objek foto, maupun manfaat dari foto itu sendiri.”

Acara ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Reza Fahlevi. []

Husna Azizah

Mungkin Anda Menyukai