UIN Sosialisasi UKT bagi Lulusan SNMPTN 2017

Sumberpost.com | Banda Aceh – Sebanyak 500 calon mahasiswa UIN Ar-Raniry yang dinyatakan lulus verifikasi melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2017 dihadirkan untuk mengikuti sosialisasi mekanisme penentuan uang kuliah tunggal (UKT).

Kegiatan tersebut berlangsung pada Selasa (16/5/2017) di Auditorium Ali Hasjmy, UIN Ar-Raniry, Banda Aceh.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan UIN Ar-Raniry, Muhibbuthtabry usai membuka acara mengatakan, kegiatan ini wajib diikuti seluruh calon mahasiswa yang lulus jalur SNMPTN. Mereka diberikan pengarahan oleh tim akademik bekerja sama dengan ICT UIN Ar-Raniry dan bank mitra tempat pembanyan SPP nanti.

Tahun 2017, UIN Ar-Raniry menerima mahasiswa baru melalui lima jalur, yakni SNMPTN, Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri, Seleksi Bersama masuk Perguruan Tinggi Negeri, Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri, dan Penerimaan Mahasiswa Baru Lokal.

“Mereka (yang lulus SNMPTN) adalah orang pilihan dari masing-masing sekolah mereka, karena yang diverifikasi merupakan nilai rapor SLTA dari kelas 1-3, dan otomatis nilai yang terbaik selama dia belajar di sekolah SMA/SMK/MA dari berbagai daerah,” katanya.

Kepala ICT center UIN Ar-Raniry, Nazaruddin Musa, menyampaikan materi tentang mekanisme penentuan UKT bagi mahasiswa baru.

“UIN Ar-Raniry telah menerapkan system tersebut, mahasiswa dapat mengisi biodata pada portal mahasiswa, diharapkan dapat memberikan data lengkap yang sebenarnya, nanti sistem-lah yang menentukan kategori UKT dengan jumlah SPP yang harus dibayar oleh setiap mahasiswa,” kata Nazar Musa.

Data yang diisi oleh mahasiswa nantinya akan diverifikasi oleh tim yang akan turun ke lokasi atau rumah masing-masing. [Rilis]

Mungkin Anda Menyukai