Tanggapan Warek III UIN dan Unsyiah Terkait RDK

Sumberpost.com | Banda Aceh – Wakil Rektor (Warek) III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Ar-Raniry, Syamsul Rijal mengatakan, melalui kegiatan Ramadhan di Kampus (RDK) 1438 H dapat membangun sprit dan kesadaran semua pihak akan pentingnya ibadah puasa. Melalui kegiatan ini pula akan lahir suasana gembira pada saat ramadhan sebagai bulan yang agung.

“RDK mampu mempertegas jalinan ukhwah dua kampus, UIN dan Unsyiah sebagai jantung hati rakyat Aceh,” kata Prof Syamsul usai mengikuti Tarhib Ramadhan di Halaman Masjid Jamik Kopelma Darussalam, Minggu (21/5/2017).

Syamsul berharap, mahasiswa mampu mengambil momentum pada ramadhan kali dengan meningkatkan kualitas ibadah dan menginspirasi bagi yang lain.

“Dari kampus ini mari kita perkuat siar Islam serta menularkan semangat itu ke masyarakat. Dengan begitu, maka lahirlah generasi Islami yang peduli, saling menghargai, menginspirasi, memajukan dirinya dan orang lain secara bersama di tengah era manusia modern saat ini,” ujar Syamsul.

Hal yang sama diungkapkan oleh Warek III Unsyiah, Alfiansyah Yulianur. Ia berujar melalui kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menyemarakan ramadhan serta menambah kecintaan masyarakat terhadap masjid.

“Tradisi tarhib seperti yang dilaksanakan hari ini membuat kita semakin merasakan esensi dan urgensi ramadhan itu sendiri,” ujar Alfiansyah. []

Sara Masroni | Foto: Dok. RDK 1438 H

Mungkin Anda Menyukai