LDF Al-Mizan Gelar Freezmob di Sepanjang Gelanggang

Sumberpost.com | Banda Aceh – Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) Al-Mizan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsyiah bersama LDK Ar-Risalah dan beberapa lembaga dakwah lainnya mengadakan aksi Freezmob (aksi diam) di Sepanjang Gelanggang Unsyiah, Senin (22/5/2017). Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1438 H.

Dalam aksi tersebut, para mahasiswa melakukan teatrikal berupa shalat berjamaah, membayar zakat, menjaga pandangan kepada yang bukan mahram serta berbagai aksi lainnya di hadapan para pengguna jalan yang berlalu lalang.

Koordinator Lapangan, M Rizki Alwahidi mengatakan, kegiatan ini bertujuan menyemarakan serta berusaha menciptakan kebahagian dan rasa senang bahwa Ramadhan akan segera tiba.

“Jangan hanya hari-hari nasional saja diperingati, tetapi hari-hari menjelang Ramadhan seperti ini perlu adanya gerakan agar semua pihak ingat dan bisa ambil bagian di dalamnya,” ungkap Wahid.

Ia juga berujar, gerakan ini merupakan bagian dari menjalankan sebuah hadis nabi mengenai suka cita dalam menyambut Ramadhan. Melalui aksi ini, Wahid berharap mahasiswa lebih tergerak lagi dalam dakwah dan masyarakat bisa ambil andil dari kegiatan tersebut.

“Semoga gerakan dakwah bisa dirasakan masyarakat melalui aksi hari ini,” ujar Wahid. []

Sara Masroni | Foto: Dok. LDF Al-Mizan

Mungkin Anda Menyukai