Endi Kusnadi Pimpin Saintek UIN Ar-Raniry

Sumberpost.com | Banda Aceh – Mahasiswa Prodi Teknik Lingkungan Fakultas Sains dan Teknologi, Endi Kusnadi terpilih sebagai Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi UIN Ar-Raniry periode 2017-2018.

Ia terpilih setelah berhasil mengumpulkan 17 suara dan unggul dari rivalnya Abdul Jaiman Manik, mahasiswa Prodi Arsitektur yang memperoleh 11 suara melalui Musyawarah Besar (Mubes) di Aula gedung fakultas setempat, Selasa (23/5/2017).

Sekretaris Panitia Pelaksana Pemilihan, Teuku Arman mengatakan, fakultas tersebut memiliki 4 prodi, setiap prodi mengirimkan 10 delegasi sbg pemilih jadi total suara 40 yang diperebutkan masing-masing kandidat. Pada Mubes tersebut, 12 suara dinyatakan rusak.

“Situasi Mubes sempat memanas. Namun karena panitia sudah solid, jadi masalah yang timbul bisa cepat diatasi”, kata Arman.

Ketua Senat Saintek, Lasfur mengatakan, kepada ketua DEMA terpilih agar mampu menjalankan amanahnya serta mampu beristiqomah selama menjadi pemimpin.

“Ayo kita bekerja bersama utk membangun fakultas ini. Walaupun di jalur yang berbeda antara Legislatif dan Eksekutif namun maksud dan tujuan kita tetap satu, membangun Saintek menjadi lebih maju dan gemilang. Untuk itu, memimpinlah dengan amanah. jika niat tulus maka ridha Allah pasti bersama kita,” kata Lasfur saat penutupan acara tersebut.

Endi yang merupakan putra kelahiran Sumatera Selatan dan sekarang menetap di Meulaboh ini sebelumnya sempat Ketua HMP Teknik Lingkungan Periode 2014-2016, Ketua Senat Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi Periode 2015-2017 dan terakhir menjabat sebagai Menteri Lingkungan di Dewan Eksekutif Mahasiswa Universitas Ar-Raniry Periode 2016-2017. [Rilis]

Foto: Webside UIN Ar-Raniry

Mungkin Anda Menyukai