Sambut Ramadhan HMP-PBL Bagi Imsakiyah ke Warga

Sumberpost.com | Banda Aceh – Menyambut bulan suci Ramadhan, Himpunan Mahasiswa Prodi Pendidikan Biologi (HMP-PBL) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Ar-Raniry mengadakan silaturrahim sekaligus bagi-bagi imsakiyah di Desa Bueng Sidom dan Desa Cot Malem, kawasan Blang Bintang, Aceh Besar, Rabu (23/5/2017).

Sekretaris HMP-PBL, Ahlun Nazar mengatakan, esensi dari kegiatan tersebut adalah lebih mendekatkan diri dengan masyarakat dan menjaga kekompakan antar pengurus dalam organisasi tersebut.

“Melalui kegiatan ini setidaknya kita sudah mencoba turun langsung ke masyarakat dan bisa saling berbagi walaupun hanya selembar imsakiyah,” kata Nazar.

Kegiatan yang dimulai pukul 10.00 hingga siang tersebut dilakukan dengan cara megunjungi rumah-rumah warga untuk bersilaturrahim. Dikatakannya, warga pun cukup antusias menyambut para mahasiswa saat mengadakan kegiatan tersebut.

Saat ditanyai kenapa memilih lokasi Blang Bintang untuk kegiatan tersebut, menurutnya hal ini justru karena jarang terpikirkan oleh kebanyakan orang sebab lokasinya yang berada di daerah pekampungan.

“Semoga kedepan pengurus semakin solid. Sebab hal ini sangat menentukan majunya program HMP tersebut,” ujar Nazar. [ron]

Muhammad Ghafar

Mungkin Anda Menyukai