Menjelang Meugang Warga Penuhi Pasar Peunayong

Sumberpost.com|Banda Aceh – Menjelang meugang, Pasar Peunayong Banda Aceh diburu oleh warga, Rabu (24/05/2017 malam.

Kebanyakan dari mereka itu membeli bahan-bahan masakan seperti cabai, bawang dan tomat. namun sebagian juga ada yang membeli bumbu untuk memasak daging esok hari.

Vera salah seorang pembeli megatakan bahwa ia membeli malam ini karena sebelumnya tidak sempat karena ia bekerja dan menghindari macet.

“Saya beli bumbu aja malam ini karena takutnya besok macet. Jadi besok tinggal beli daging aja,” ujarnya.

Tak hanya itu, ia juga menjelaskan bahwa biasanya menjelang Bulan Suci Ramadhan harga kebutuhan dapur juga akan naik.

“Alhamdulillah untuk malam ini harga masih normal, tapi biasanya kalau menjelang meugang itu harga naik. seperti bawang dan cabai malam ini masih 20.000/kg. Kalau tahun lalu meugang cabainya bisa sampai 100.000/kg, malam ini bisa hemat uang juga,” jelasnya.

Muhammad Fadhil salah seorang penjual di pasar tersebut mengatakan bahwa ramainya pembeli malam ini tidak seperti pembeli pada hari biasanya.

“Malam ini sangat ramai, ya mungkin terlebih besok memasuki meugang juga. Jadi mereka menghindari macet”.

Tak hanya itu, ia juga menjelaskan bahwa harga bahan-bahan tersebut untuk malam ini masih normal, namun belum tentu untuk besok.

“Untuk harga malam ini masih normal. Seperti bawang 12.000/kg, tomat 8.000/kg dan cabai 20.000/kg. Kalau besok harga naik belum bisa dipastikan, karena itu tergantung kabar dan arahan dari pusat Medan.” jelasnya. []

Husna Azizah

Mungkin Anda Menyukai