Ngabuburit Bersama Rektor Unsyiah

Sumberpost.com | Banda Aceh – Bulan Ramadhan merupakan salah cara untuk memperoleh gelar taqwa. Pada bulan ini pintu neraka akan ditutup serapat-rapatnya dan pintu surga akan di buka selebar-lebarnya.

Begitulah tausyiah yang disampaikan oleh Rektor Unsyiah, Samsul Rizal pada hari pertama buka puasa bersama program Ramadhan di Kampus (RDK) 1438 di Masjid Jamik Kopelma Darussalam, Sabtu (27/5/2017).

Dalam tausyiah Samsul berujar bahwa melaksanakan ibadah puasa di Indonesia jauh lebih mudah dibandingkan negara lain. Menurutnya, ada bahkan negara di Eropa dan Amerika yang melaksanakan ibadah puasa selama 28 jam.

“Puasa yang paling mudah adalah di Aceh. Karena semua warung ditutup dan masyarakat lebih mudah dalam menjalankan ibadah,” kata Samsul.

Wakil Ketua Panitia RDK, Andika Saputra mengatakan, melalui kegiatan ngabuburit ini, semua elemen terutama pemuda-pemudi ikut memeriahkan Ramadhan dengan nuansa Islami. Ia juga mengaku senang dengan antusias masyarakat yang begitu tinggi, terutama kalangan dosen yang banyak memberikan infak.
“Harapannya, melalui program ngabuburit bersama ini kita dapat memanfaatkan momentum Ramadhan dengan sebaik-baiknya,” ujar Andika [ron]

Magang: Indra Wijaya

Mungkin Anda Menyukai