Dua Mahasiswa UIN Jadi Imam Tarawih di Malaysia

Sumberpost.com | Banda Aceh – Dua mahasiswa UIN Ar-Raniry diundang untuk menjadi imam salat Tarawih di beberapa masjid dan surau di Malaysia selama Ramadhan 1438 H.

Kedua mahasiswa tersebut, yakni Nurul Fajri mahasiswa jurusan Manajemen Dakwah dan Muhammad Iqbal mahasiswa jurusan Ilmu Al-Quran Tafsir, keduanya adalah mahasiswa semester VIII.

Selain menjadi imam salat Tarawih, mereka juga dijadwalkan bakal menjadi imam salat Idul Fitri 1438 H di negeri Jiran itu.

Nurul Fajri mengatakan bahwa dirinya baru pertama menjadi imam di Malaysia, oleh karenannya dia berharap agar bisa berjalan dengan lancar.

“Semoga kami selalu sehat selalu disini dan tidak ada kendala apa-apa dalam menjalankan tugas,” kata Nurul saat dihubungi melalui layanan WhatsApp, Senin (29/5/2017).

Sementara itu, Muhammad Iqbal menyebutkan bahwa Ramadhan 1438 H ini merupakan tahun kedua baginya menjadi imam salat Tarawih di Malaysia. Tahun lalu, ia sudah pernah menjadi imam salat Tarawih di Masjid As Sajidin Batang Kali, Kuala Lumpur.

Ia juga berharap, semoga kedepan bisa menjadi imam shalat Tarawih di negara-negara lainnya.

“Harapan saya kedepan insya Allah saya akan dipanggil lagi ke negara-negara lain jadi bisa keliling negara-negara lain,” kata Iqbal.

Meskipun sudah dua kali menjadi imam di negara luar, ia mengakui kerap kali merindukan suasana kampung halamannya yang masih kental suasana Ramadhan.

“Di sini tidak sama seperti kampung halaman kita sendiri, di sini kurang gembira masjid-masjidnya, karena tidak ada tadarus seperti kita, jadi suasananya selesai Tarawih itu sepi dengan itu saya selalu jadi rindu kampung halaman,” pungkas Iqbal. [mhf]

Ridia Armis

Mungkin Anda Menyukai