Lampu Kilat Kamera Ganggu Jamaah Shalat

Sumberpost.com | Banda Aceh – Pengurus Masjid Raya Baiturrahman mengeluhkan banyaknya pengunjung yang hanya sekedar berfoto dan berkumpul bersama keluarga sedangkan shalat tarawih masih berlangsung.

“Kami mengharapkan kepada warga yang hanya sekedar foto-foto, untuk tidak menghidupakan lampu kilat dari kamera saat shalat berlangsung, itu akan mengganggu jamaah lain yang sedang shalat,” tutur salah seorang remaja masjid yang tak ingin disebutkan namanya, Minggu (28/5/2017).

Kemudian, para pengatur shaf sedikit kualahan karena jamaah wanita yang yang tidak mau diatur safnya oleh petugas masjid. Selanjutnya dari segi kerapian, banyak jamaah yang terpisah shafnya dan shalat berjauhan dengan jamaah yang lain.

“Harapan kami sebagai bagian dari pengurus masjid, supaya jangan terjadinya kekosongan lagi disetiap safnya,” ungkapnya.

Malam pertama Ramadhan, jamaah shalat isya dan tarawih di tersebut membludak hingga melewati batas kolam halaman masjid. Namun pantauan Sumberpost.com di lapangan, pada malam ketiga jumlah jamaah menurun drastis dan tidak melewati kolam yang ada di halaman masjid tersebut. [ron]

Magang: Irfan Aulia

Mungkin Anda Menyukai