Dua Mahasiswa UIN Peroleh Beasiswa Peduli Orangutan 2017

Sumberpost.com | Banda Aceh – Dua mahasiswa UIN Ar-Raniry dari Prodi Pendidikan Biologi memperoleh beasiswa program S-1 melalui Program Peduli Orangutan 2017.

Beasiswa ini diberikan oleh Yayasan Orangutan Sumatera Lestari-Orangutan Information Center (YOSL-OIC) pada Selasa (30/05/2017) di Hotel 61 Peunayong, Banda Aceh.

Dua mahasiswa tersebut, yakni Ninda Rizki (18) mahasiswi semester II asal Sigli dan Taufik N (19) mahasiswa semester IV asal Idi .

Beasiswa tersebut mereka peroleh setelah berhasil menyelesaikan beberapa tahap seleksi seperti seleksi berkas, tes tulis dan tes wawancara.

Ketua Prodi Pendidikan Biologi, Samsul Kamal berharap semoga mereka dapat mendalami pengetahuan tentang konservasi satwa liar tersebut.

“Semoga mereka dapat memperdalam pengetahuan tentang konservasi, sehingga mereka menjadi ujung tombak bagi sumber daya alam khususnya orangutan ini,” harap Samsul.

Wakil Dekan III Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Syarwan mengatakan bahwa dirinya merasa bangga karena mereka telah mampu bersaing di kancah nasional.

Ia juga menyebutkan, kedepannya fakultas akan menjalin kerjasama dengan YOSL-OIC di bidang lainnya tidak hanya beasiswa saja.

“Kedepannya akan ada kerjasama lagi dengan YOSL-OIC dengan klosal yang lebih banyak dan mungkin mereka akan membawa orang-orang yang bisa mengisi kuliah umum,” kata Syarwan.

Beasiswa tersebut juga diberikan kepada mahasiswa Prodi Biologi dan Kehutanan USU, mahasiswa Prodi Biologi Unimed, mahasiswa FKH Unsyiah dan mahasiswa Prodi Kehutanan STIK Pante Kulu. [mhf]

Ridia Armis

Mungkin Anda Menyukai