Kurangi Kemacetan, Polisi Atur Lalu Lintas Jelang Berbuka

Sumberpost.com | Banda Aceh – Untuk mengurangi kemacetan akibat tingginya intensitas arus kendaraan menjelang berbuka puasa di Kota Pelajar Mahasiswa (Kopelma) Darussalam, sejumlah polisi dari Polsek Syiah Kuala dikerahkan untuk mengatur lalu lintas.

Kemacetan di Kopelma Darussalam sudah terlihat sejak pukul 16.30 WIB. Kondisi ini terjadi setiap sore hari di bulan suci Ramadhan.

Puncak kemacetan terjadi sekitar pukul 17.30 WIB atau satu jam jelang waktu berbuka.

Bripda Umul Rahmah, salah seorang polwan yang mengatur lalu lintas di kawasan tersebut mengatakan, kemacetan terjadi karena Kopelma Darussalam dijadikan tempat penyediaan makanan berbuka.

“Dua area yang menjadi titik kemacetan yaitu area simpang di depan Fakultas Ekonomi Unsiyah dan Simpang Galon,” kata Umul Rahmah pada Rabu (31/5/2017) sore.

Untuk mengurangi kemacetan, ia mengimbau kepada masyarakat maupun pengendara agar tidak memarkir kendaraan sembarangan saat membeli makanan berbuka.

“Kepada masyarakat agar tertib di jalan dan mengikuti peraturan lalu lintas yang berlaku dan tidak lupa memakai helm untuk keselamatan pengendara dan jangan sembarang membawa kendaraan secara ugal-ugalan,” imbuhnya. [mhf]

Marni Marsa

Mungkin Anda Menyukai