Pangdam: Keutuhan Bangsa akan Terjaga dengan Mempedomani Al Quran

Sumberpost.com | Banda Aceh – Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam), Mayor Jendral TNI Moch Fachrudin mengatakan, ada begitu banyak peristiwa maupun fenomena hari ini yang tengah menguji pemahaman kita dalam berbangsa. Dalam hal ini, dengan mempedomani Al Quran maka keutuhan bangsa akan terjaga dan terpelihara.

“Mempedomani Al Quran akan merajutkan kebersamaan dalam keberagaman, manjalin persatuan dalam kebhinekaan dan sikap toleransi dalam berbangsa maupun bernegara,” kata Fachrudin dalam tausyiah yang disampaikan di hadapan ratusan jamaah isya, tarawih dan witir di Masjid Raya Baiturrahman, Kamis malam (01/6/2017).

Ia berujar, melalui perbedaan, masyarakat harus lebih arif dan tidak mudah menyalahkan orang lain yang berbeda pandangan.

“Hargailah pendapat orang lain, karena agama sendiri mengajarkan kita untuk hidup bermusyawarah,” ungkapnya.

Pangdam juga mengingatkan agar masyarakat tidak lengah terhadap persoalan ini. Menurutnya, ketidakpedulian masyarakat terhadap persoalan yang tengah dihadapi bangsa akan mengancam terjadinya degredasi pemahaman kebangsaan.

“Pada akhirnya, di bulan yang mulia ini mari menebar kebajikan dan kesalehan demi mencapai kebahagian yang hakiki, yaitu mendapat gelar taqwa dari Allah Swt,” ujarnya. [ron]

Muhammad Ghafar

Mungkin Anda Menyukai