Sumberpost Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim

Sumberpost.com | Banda Aceh – Unit Kegiatan Pers Mahasiswa (UKPM) UIN Ar-Raniry mengadakan acara buka puasa bersama sekaligus memberi santunan kepada anak yatim di Gampong Rukoh, pada Selasa (6/6/2017) di Gedung PKM UIN Ar-Raniry.

Hadir pada acara tersebut anggota UKM dan UKK di UIN Ar-Raniry, serta pendiri dan alumni UKPM Sumberpost. Acara buka bersama ini dirangkai dengan diskusi santai bagi anggota baru UKPM Sumberpost.

Selain memperkenalkan pengurus, diskusi santai ini diisi oleh dua pemateri yaitu pendiri Sumberpost, Nazarullah yang memaparkan sejarah singkat UKPM Sumberpost dan alumni Sumberpost, Hamzah Hasballah memaparkan penulisan dasar berita.

Pimpinan Umum UKPM Sumberpost, Muhammad Fadhil mengatakan bahwa diskusi santai ini sudah menjadi agenda tahunan di UKPM Sumberpost. Menurutnya, kegiatan ini sangat penting bagi anggota baru dan pengurus untuk saling mengenal.

Mengenai buka puasa bersama, ia mengatakan bahwa kegiatan tersebut diadakan untuk menjaga kesolidan antara alumni, pengurus dan anggota UKMP Sumberpost.

Apalagi, selama ini banyak alumni, pengurus dan anggota yang disibukkan dengan berbagai aktivitas di dalam maupun luar kampus sehingga hampir lupa bersilaturrahmi.

“Kita berharap dengan adanya silaturrahmi ini dapat saling bertukar pikiran dengan alumni, pengurus dan anggota lainnya demi untuk kemajuan di organisasi kita,” ujar Fadhil.

Sementara, salah seorang pendiri Sumberpost, Nazarullah berharap kepada anggota baru dan pengurus untuk terus berkarya dan percaya diri.

Ia mengatakan, selama beberapa periode Sumberpost telah dipimpin oleh mahasiswa yang umumnya dari Prodi KPI.

Namun, hal tersebut bukan menjadi patokan bagi mahasiswa jurusan lain untuk mundur.

“Buktinya kita melihat hari ini Sumberpost diisi oleh sejumlah anggota dari berbagai jurusan di kampus UIN,” kata Nazarullah. [mhf]

Magang: Indra Wijaya | Foto: Zuhri Noviandi

Mungkin Anda Menyukai